Sabtu, 30 Juni 2012

Asal Mula Boneka Barbie :3

http://eemoticons.net
      Ruth Handler menyaksikan putrinya Barbara di bermain dengan boneka kertas, dan menyadari bahwa ia sering dinikmati memberikan peran orang dewasa. Pada saat itu, boneka mainan anak-anak kebanyakan adalah representasi dari bayi. Menyadari bahwa mungkin ada celah di pasar, Handler mengusulkan ide sebuah boneka dewasa bertubuh untuk suaminya Elliot, co-pendiri perusahaan mainan Mattel. Dia tidak antusias tentang ide, seperti juga direktur Mattel.

    Selama perjalanan ke Eropa pada tahun 1956 dengan anak-anaknya Barbara dan Kenneth, Ruth Handler menemukan sebuah boneka Jerman bernama Bild mainan Lilli. Boneka dewasa-pikir Lilli seperti apa Handler yang ada dalam pikiran, jadi dia membeli tiga dari mereka. Dia memberikan satu untuk anaknya dan mengambil yang lain kembali ke Mattel. Lilli boneka didasarkan pada karakter populer muncul dalam komik strip diambil oleh Reinhard Beuthin untuk Die koran Bild-Zeitung.

    Setelah kembali ke Amerika Serikat, Handler reworked desain dari boneka (dengan bantuan dari insinyur Jack Ryan) dan boneka diberi nama, Barbie, setelah putrinya Barbara Handler. Boneka membuat debut di American International Toy Fair di New York pada tanggal 9 Maret 1959. Tanggal ini juga digunakan sebagai hari ulang tahun resmi Barbie. Mattel memperoleh hak kepada Bild Lilli boneka pada tahun 1964 dan produksi Lilli berhenti. Boneka Barbie pertama mengenakan baju renang hitam dan putih zebra bergaris-garis dan tanda tangan ekor kuda jambul, dan tersedia baik sebagai pirang atau berambut cokelat. Boneka dipasarkan sebagai "Model Remaja usia Mode," dengan pakaian yang dibuat oleh Mattel perancang busana Charlotte Johnson. Boneka Barbie pertama yang diproduksi di Jepang, dengan pakaian mereka tangan-dijahit oleh pekerja rumahan Jepang. Sekitar 350.000 boneka Barbie yang dijual selama tahun pertama produksi.

    Barbie adalah salah satu mainan pertama untuk memiliki strategi pemasaran berbasis ekstensif pada iklan televisi, yang telah disalin secara luas oleh mainan lainnya. Diperkirakan bahwa lebih dari satu miliar boneka Barbie telah terjual di seluruh dunia di lebih dari 150 negara, dengan fakta yang terkenal bahwa tiga boneka Barbie dijual setiap detik.

    Berbagai standar boneka Barbie dan aksesoris terkait diproduksi sekitar 1/6th skala, yang juga dikenal sebagai playscale.

    Barbie produk tidak hanya mencakup berbagai boneka dengan pakaian dan aksesoris, tetapi juga sejumlah besar barang-barang bermerek Barbie seperti buku, barang-barang fashion dan video game. Barbie telah muncul dalam serangkaian film animasi dan membuat penampilan tamu singkat di Story 1999 film Toy 2.

    Uniknya untuk boneka mainan fashion, Barbie telah menjadi ikon budaya dan telah diberi kehormatan yang langka di dunia mainan. Pada tahun 1974 bagian dari Times Square di New York City diubah namanya Barbie Boulevard selama seminggu, sementara di tahun 1985 seniman Andy Warhol membuat lukisan Barbie.

    Nama lengkap Barbie adalah Barbara Millicent Roberts. Dalam serangkaian novel diterbitkan oleh Random House pada tahun 1960, nama orangtuanya diberikan sebagai George dan Margaret Roberts dari kota fiksi Willows, Wisconsin. Barbie telah mengatakan untuk menghadiri Willows High School dan Manhattan Sekolah Tinggi Internasional di New York City, didasarkan pada kehidupan nyata Sekolah Tinggi Stuyvesant.

    Hari ini garis Barbie adalah bertanggung jawab untuk lebih dari 80% dari laba Mattel.

    Dengan Krystal dan Madeliene.

Sumber :  http://www.jorymon.com/ads/1959-first-ever-barbie-commercial-hd/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar